Rabu, 17 Juli 2013

Pertumbuhan Generasi Bangsa yang Tidak Diinginkan



Oleh Maila Huda Shofyana

Pertumbuhan generasi suatu bangsa terjadi seiring dengan lahirnya bayi-bayi di seantero negeri. Kelahiran bayi merupakan proses penciptaan manusia oleh Tuhan lewat pembuahan hubungan suami istri.
Kelahiran anak atau kehamilan dapat diakibatkan dengan cara terpuji maupun tidak terpuji. Setiap anak lahir dari seorang ibu. Ibu adalah sosok yang mengandung janin selama 9 bulan lamanya, melahirkannya dengan penuh keluh perjuangan, hingga nyawa menjadi taruhan sang ibu.

Bagaimana nasib kependudukan di Indonesia kedepan bila penduduknya dilahirkan dengan perzinahan atau perselingkuhan?
Bayi itu dilahirkan dalam keadaan fitrah, akan tetapi orang tuanya yang akan memberikan pengaruh, apakah bayi itu nantinya tumbuh menjadi pribadi yang baik atau pribadi bermoral rusak.
Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kedua orang tuanyalah yang membuatnya menjadi seorang Yahudi, seorang Nasrani maupun seorang Majusi. Sebagaimana seekor binatang yang melahirkan seekor anak tanpa cacat, apakah kamu merasakan terdapat yang terpotong hidungnya?
Maka, jauhilah zina!

Sehingga, penulis mengharapkan agar Jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah, Camat dan Kepala Desa membuat peraturan/kebijakan agar masyarakat tergerak hatinya untuk menjauhi perbuatan zina.


Tulisan terkait:
Masalah dalam Kependudukan serta Solusinya # SaranaPendidikan tentang Kependudukan (Posyandu bisa juga lho...!) # Perlukah Pendidikan Kependudukan Masuk Kurikulum? # Tatkala Masyarakat Kurang Aktif di Posyandu, Ingat 123 # Menakar Kepadatan Penduduk dari Takaran Pedagang Beras # Ilustrasi Pencarian Solusi Masalah Kependudukan

2 komentar:

  1. cara tepat jauhi zina dg cara tidak pacara (menurutku) hehe,
    semangat ukhti...
    keep istiqomah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh. Padahal udah banyak bnget ya dalil yang menjelaskan larangan untuk pacaran seperti di QS Al-Isra`: 32, An-Nur ayat 30, dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan kita selalu diberi rahmat.

      Hapus

leave your message